MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) Mts dan MA Nurul Cholil 3 Batangan, Tanah Merah, Bangkalan



Tepat pada tanggal 16 hari selasa kelompok KKN 90 diminta oleh pihak sekolah swasta yaitu sekolah Mts dan MA untuk menyakupi jalannya pelaksanaan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) yang akan berlangsung selama 3 hari kedepan.

Pelaksanaan MATSAMA

Peserta MATSAMA di sekolah ini memang tidak sebanyak peserta MATSAMA di sekolah-sekolah yang ada di perkotaan pada umumnya. Namun semangat belajar dari siswa - siswi di sekolah ini tidak kalah dengan siswa-siswi di sekolah perkotaan.

 Pelaksanaan MATSAMA

Pelaksanaan MATSAMA di hari pertama tadi sudah dikatakan lancar kami semua langsung bisa berbaur dengn siswa-siswi yang ada meskipun bahasa yang digunakan oleh siswa-siswi tersebut sering kali tidak menggunakan bahasa nasional, terkadang mereka  berbicara dengan kami menggunakan bahasa Madura yang sulit dipahami oleh rekan kkn kami yang berasal dari luar Madura.

Pelaksanaan MATSAMA

Selain itu kami juga memberikan sedikit materi tentang "betapa pentingnya pendidikan yang disampaikan oleh rekan kami yang bernama Dipo dan Laras. Proses penyampaian materi berjalan dengan lancar terlihat siswa-siswi yang mendengarkan materi-materi yang disampaikan oleh rekan kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar