Tapak Tilas KKN 90 Batangan


Ada banyak cara untuk mewujudkan keberhasilan program kerja KKN 90 yang tetap mencerminkan kebersamaan iatu tapak tilas. Kegiatan ini dalam bentuk jalan kaki menapaki setiap estape dengan tujuan mempermudah dan kelancaran program kerja yang akan dilaksanaan sebagai bagian dari rangkaian acara KKN 90.

Panti Kesehatan Jiwa

Estape yang pertama panti kesehatan jiwa "BANI AMRINI" yang terletak di Dusun Tantoh. Panti ini berfungsi sebagai rumah rehabilitasi bagi orang yang memiliki gangguan atau kelainan dengan psikologis. Setiap hari panti ini mengajak berbicara, berjalan-jalan dan memberikan pekerjaan sesuai dengan kemampuan.
 
Kolam Kuda Ke' Lesap

Kemudian estape ke dua mengujungi kolam kuda Ke’ Lesap. Dalam kolam tersebut terdapat batang (bangkai) dari kuda Ke’ Lesap yang mati. Dari sini bisa diketahui bahwa asal usul nama desa Batangan berasal dari batang (bangkai) tulang kuda Ke’ Lesap yang masih berada dalam kolam sampai sekarang.

Kegiatan Mencari Rumput untuk Pakan Sapi

Lalu kunjungan estape ke tiga rumah warga yang memiliki kandang sapi. Tujuan kandang sapi sendiri untuk penyaluran kotoran sapi digunakan sebagai salah satu bahan proses pembuatan pupuk kompos takakura. Kompos takakura sendiri produk olahan yang digunakan untuk mengurangi limbah kotoran hewan dan kompos takukura membantu mempercepat kesuburan tumbuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar